Tanda-Tanda Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh

Menurunnya imunitas tidak hanya ditandai dengan serangan flu atau lesu. Lebih dari itu, terdapat Tanda-Tanda Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh yang mungkin belum anda ketahui.

Tapi sebelumnya, selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi Green World yang menyediakan berbagai macam obat herbal alami berkhasiat yang kami jual secara online salah satunya adalah menyediakan Gingko Biloba Plus Capsule sebagai Obat Pengencer Darah yang ampuh dan tanpa efek samping. Seperti yang telah disinggung diatas, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Tanda-Tanda Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh, untuk itu langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

tanda-tanda-menurunnya-sistem-kekebalan-tubuh

Tanda-Tanda Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh — Saat musim pancaroba, kekebalan tubuh rentan menurun sehingga membuat seseorang mudah terkena penyakit seperti batuk pilek. Ketika akan memasuki musim hujan atau dingin, beberapa orang bisa bertahan tanpa terkena penyakit, sementara yang lainnya mudah sekali pilek atau batuk yang terus menerus.

Penelitian menunjukan kerentanan seseorang terkena batuk dan pilek bisa disebabkan oleh banyak hal dan kadang tidak terduga, seperti misalnya kebiasaan yang tanpa disadari membuat sistem imun tubuh menurun.

Untuk itu jika memiliki gejala-gejala berikut ini, bisa jadi itu tanda sistem imun di dalam tubuh sudah merurun :

  • Bobot badan makin berat

Ditemukan fakta bahwa para penderita flu babi memiliki ciri khas yang sama, yaitu indeks massa tubuhnya lebih dari 40. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, peradangan, dan mengganggu kemampuan tubuh melawan infeksi.

  • Rongga hidung terlalu kering

Hidung yang tersumbat tentu sangat mengganggu kenyamanan. Tapi, kalau rongga hidung kita terlalu kering, itu juga tak baik. Sebab, lendir di dalam hidung berguna untuk membantu “menjebak” dan membersihkan virus yang masuk. Tak adanya lendir di dalam hidung, sama artinya memberi jalan masuk bagi kuman untuk menyerang pertahanan tubuh kita.

  • Tak cukup minum

Ada alasan mengapa dokter selalu mendorong kita banyak minum ketika sakit. Tubuh membutuhkan banyak air putih untuk mengeluarkan racun. Kebutuhan minum setiap orang berbeda-beda, tergantung dari kondisi tubuh dan aktivitas masing-masing. Cara mengetahui apakah kita sudah cukup minum atau belum adalah dengan melihat warna urin. Urin yang baik adalah yang berwarna jernih atau kuning muda jernih.

  • Stres berkepanjangan

Bukan kebetulan kalau kita jadi pilek kala pekerjaan di kantor sedang menumpuk. American Psychological Association melaporkan, stres jangka panjang dapat melemahkan respon kekebalan tubuh kita.

Jika kita stres saat sedang flu, bisa dipastikan gejala yang akan kita alami pasti akan lebih buruk lagi,” ujar Philip Thierno.

  • Sering tak enak badan

Biasanya, orang dewasa mendapat flu sekitar 2-3 kali dalam setahun. Jika kita mengalaminya lebih dari jumlah ini, sudah bisa dipastikan kondisi tubuh sedang di level yang rendah dan perlu segera ditindaklanjuti dengan istirahat dan makanan bergizi.

  • Mengonsumsi gula terlalu banyak

Studi yang dimuat di American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, 5 jam setelah kita mengasup 100 gram gula, kemampuan sel darah putih melawan kuman akan turun drastis. Seratus gram gula setara dengan tiga kaleng minuman bersoda ukuran sedang.

Baca Juga : Buah Dan Sayur Yang Paling Banyak Mengandung Pestisida

| Tanda-Tanda Menurunnya Sistem Kekebalan Tubuh |

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s